Pengertian Company Alignment Profile (CAP) dan Competitive Setting Profile (CSP)
CAP dan CSP
Pergerakan industri yang dinamis dari tahun ke tahun membuat para pemimpin perusahaan harus jeli kepada orientasi pasar. Pada perkembangannya PT. Y memperoleh pesaing – pesaing yang bergerak pada bidang yang sama. Sehingga tingkat persaingan dirasa semakin kompetitif. penilaian tentang kesesuaian strategi dengan implementasi belum pernah dilakukan.
Oleh karena itu, dirasa perlu untuk melakukan evaluasi strategi pemasaran untuk meninjau strategi yang telah ditetapkan dan pelaksanaannya. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil tempat di PT. Y. serta 8 distributor di Jawa Timur. Pemilihan lokasi dilakukan secara sengaja (purposive) dilaksanakan pada bulan Mei sampai Juni 2011. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif. untuk menjelaskan karakteristik masing–masing variabel yang diteliti.
Penelitian menunjukkan bahwa Competitive Setting Profile (CSP) menggambarkan tingkat persaingan dalam suatu industri yang dihadapi perusahaan. Pada CSP, 100 % responden memilih pesaing menerapkan strategi dengan memposisikan keunggulan produk pesaing dengan produk PT.Y serta keadaan ekonomi cukup berpengaruh terhadap pembelian produk PT.Y.
Hal ini memperlihatkan keagresifan pesaing dan faktor ekonomi mempengaruhi pelanggan terhadap pembelian barang PT.Y. sedangkan pada CAP (Company Alignment Profile) ditemukan bahwa 100% responden memilih pembagian pasar berdasarkan pada tanggapan konsumen pada manfaat produk, dibuat melayani satu segmen saja, mulai memperhatikan keinginan pelanggan karena posisi pesaing semakin kuat.
Hal ini menunjukkan bahwa pihak internal perusahaan mementingkan kebutuhan pelanggan karena adanya pesaing yang kuat sehingga orientasi perusahaan akan menghasilkan kebijakan jangka pendek. Pergerakan industri yang dinamis dari tahun ke tahun membuat para pemimpin perusahaan harus jeli kepada orientasi pasar.
Pada perkembangannya PT. Y memperoleh pesaing – pesaing yang bergerak pada bidang yang sama. Sehingga tingkat persaingan dirasa semakin kompetitif. penilaian tentang kesesuaian strategi dengan implementasi belum pernah dilakukan. Oleh karena itu dirasa perlu untuk melakukan evaluasi strategi pemasaran untuk meninjau strategi yang telah ditetapkan dan pelaksanaanya.
Penelitian ini dilakukan dengan mengambil tempat di PT. Y. serta 8 distributor di Jawa Timur. Pemilihan lokasi dilakukan secara sengaja (purposive) dilaksanakan pada bulan Mei sampai Juni 2011. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif. untuk menjelaskan karakteristik masing – masing variabel yang diteliti.
Penelitian menunjukkan bahwa Competitive Setting Profile (CSP) menggambarkan tingkat persaingan dalam suatu industri yang dihadapi perusahaan. Pada CSP, 100 % responden memilih pesaing menerapkan strategi dengan memposisikan keunggulan produk pesaing dengan produk PT.Y serta keadaan ekonomi cukup berpengaruh terhadap pembelian produk PT.Y.
Hal ini memperlihatkan keagresifan pesaing dan faktor ekonomi mempengaruhi pelanggan terhadap pembelian barang PT.Y. sedangkan pada CAP (Company Alignment Profile) ditemukan bahwa 100% responden memilih pembagian pasar berdasarkan pada tanggapan konsumen pada manfaat produk, dibuat melayani satu segmen saja, mulai memperhatikan keinginan pelanggan karena posisi pesaing semakin kuat. Hal ini menunjukkan bahwa pihak internal perusahaan mementingkan kebutuhan pelanggan karena adanya pesaing yang kuat sehingga orientasi perusahaan akan menghasilkan kebijakan jangka pendek.
Lihat juga :
SEPERTI APAKAH PERAN ISTRI DI MATA SUAMI ?
JUKNIS KOMPETENSI SAINS MADRASAH (KSM) TAHUN 2020
SK DIRJEN BIMIS NO 473 TAHUN 2020 TENTANG JUKNIS PENCATATAN PERNIKAHAN
PENJELASAN TENTANG PERNIKAHAN DAN PERCERAIAN PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS)
Komentar
Posting Komentar
Komentar